Jumat, 10 Juli 2015

5 Bentuk Ikan Hiu Terseram

Sakuratotonewsterbaru.blogspot.com - 5 Bentuk Ikan Hiu Terseram
Sakuratotonewsterbaru

Sakuratoto : Siapa yang tidak kenal dengan ikan hiu, salah satu ikan yang ganas yang hidup di lautan bebas ini. Banyak kasus yang melibatkan ikan hiu tercatat banyak serangan hiu di laut terhadap beberapa tulis atau pun nelayan.

Hiu mungkin di kenal sebagai ikan yang ganas dan karnivora, banyak terdapat beberapa spesis ikan hiu yang hidup di lautan, dari yang kecil sampai yang mempunyai ukuran yang besar. Ikan ini juga terkenal sangat agresif dan ganas.

Ikan dengan kerangka tulang rawan yang lengkap dan tubuh yang ramping. Mereka bernapas dengan menggunakan lima insang ( kadang kadang enam atau tujuh, tergantung pada spesiesnya ) di samping, atau dimulai sedikit di belakang, kepalanya.

Banyak bentuk dan spesis ikan Hiu yang belom pernah kita ketahui dan mungkin tidak pernah nkita lihat sampai sekarang, namun kali ini akan kami perlihatkan beberapa ikan Hiu yang mempunyai bentuk sangat menakutkan yang hidup di laut.

Penasaran bentuk dan jenis ikan Hiu apa sajakah yang mempunyai tampang atau bentuk yang bisa dibilang cukup menakutkan yang ada di lautan ini ??? jadi mari kita lihat saja beberapa jenis ikan Hiu ini :

Goblin Shark

Sakuratotonewsterbaru.blogspot.com - 5 Bentuk Ikan Hiu Terseram

Goblin shark ( Mitsukurina owstoni ) adalah ikan hiu berukuran besar, spesies ini termasuk spesies hiu laut dalam. Kadang kadang disebut fosil hidup. Ikan hiu ini adalah satu satunya wakil yang masih ada dari Famili Mitsukurinidae, garis keturunan tua sekitar 125 juta tahun.

Hewan merah muda berkulit ini memiliki profil yang khas dengan memanjang, pipih moncong, dan rahang yang sangat protrusible mengandung gigi kuku seperti menonjol. Biasanya antara 3 dan 4 m (10 dan 13 kaki) panjang ketika dewasa, meskipun dapat tumbuh jauh lebih besar.

Frilled Shark

Sakuratotonewsterbaru.blogspot.com - 5 Bentuk Ikan Hiu Terseram

Frilled Shark atau hiu berjumbai ( Chlamydoselachus anguineus ) adalah salah satu dari dua spesies yang masih ada hiu dalam keluarga Chlamydoselachidae, dengan distribusi yang luas namun tidak merata di Atlantik dan Samudra Pasifik.

Pernah ditemukan dikedalaman 1.570 m (5.150 ft), meskipun hal ini jarang terjadi di bawah 1.200 m (3.900 kaki). Hiu Ini bisa mencapai panjang 2 m (6,6 kaki) dan memiliki warna coklat gelap, tubuh mirip belut dengan punggung, panggul, dan sirip dubur ditempatkan jauh ke belakang.

Whorl-Tooth Shark

Sakuratotonewsterbaru.blogspot.com - 5 Bentuk Ikan Hiu Terseram

Hiu berumur panjang ini pertama kali muncul di lautan Karbon dan banyak yang berpikir bahwa Hiu ini hanyalah mutasi, tetapi menurut catatan fosil menunjukkan bahwa ia hidup antara 280 dan 225 juta tahun yang lalu.

The Basking Shark

Sakuratotonewsterbaru.blogspot.com - 5 Bentuk Ikan Hiu Terseram

Cetorhinus maximus adalah ikan hiu terbesar kedua, setelah hiu paus, dan salah satu dari tiga pemakan plankton selain hiu paus dan hiu bermulut besar.

Hiu basking biasanya berwarna coklat keabu abuan, dengan kulit berbintik bintik. Gigi hiu basking sangat kecil dan banyak. Gigi memiliki puncak kerucut tunggal, yang melengkung ke belakang, dan sama pada kedua rahang atas dan bawah. Hiu basking Dewasa biasanya mencapai 6-8 m (20-26 Kaki) Panjangnya.

Hiu Gergaji

Sakuratotonewsterbaru.blogspot.com - 5 Bentuk Ikan Hiu Terseram

Ikan hiu ini Bentuknya hampir sama kaya ikan gergaji, sebagian besar tersebar dari perairan Afrika Selatan, Australia dan Jepang, tinggalnya di kedalaman 40 meter dan tahun 1960 hiu ini ditemukan di perairan yang lebih dalam (640 m sampai 915 m) dari barat laut Karibia.

Bagaimana menurut anda dengan beberapa bentuk jenis ikan Hiu yang hidup di lautan ini, masih banyak spesis ikan Hiu yang belom kita ketahui yang hidup di laut bebas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar