Kamis, 23 Juli 2015

5 Hewan Berbahaya Yang Ada Di Sungai Amazon

Sakuratotonewsterbaru.blogspot.com - 5 Hewan Berbahaya Yang Ada Di Sungai Amazon
Sakuratotonewsterbaru

Sakuratoto : Siapa yang tidak kenal atau pernah mendengar tentang sungai Amazon, sungai ini berada  di negara Brazil. Banyak spesis hewan yang hidup di sungai amazon, Hutan hujan ini adalah ekosistem besar, tersimpan habitat bagi makhluk yang aneh namun indah.

Bicara soal sungai Amazon pasti tidak luput dengan salah satu hewan yang sangat mengerikan yang hidup di sungai tersebut, sebut saja Anaconda. Hewan merata ini berkembang biak dan banyak terdapat di sungai Amazon.

Namun bukan hanya anaconda yang hidup di sungai tersebut, banyak spesis hewan lain nya yang cukup berbahaya yang ada di sungai amazon selain Anaconda. banyak ragam hewan yang hidup di sungai amazon dari yang mengangumkan sampai yang sangat berbahaya.

Kali ini akan kami sebutkan beberapa spesis hewan yang berbahaya yang hidup dan berkembang biak di hutan hujan ini ( Amazon ), ingin tahu hewan apa sajakah yang sangat mengerikan yang terdapat disungai Amazon ini ??? jadi mari kita simak saja langsung :

Payara (Ikan vampir)

Sakuratotonewsterbaru.blogspot.com - 5 Hewan Berbahaya Yang Ada Di Sungai Amazon

payara adalah predator ganas, mampu melahap ikan dengan ukuran setengah dari tubuhnya. Panjangnya tumbuh hingga 1,2 meter. Sebagian besar makanannya adalah ikan piranha.

Buaya Hitam

Sakuratotonewsterbaru.blogspot.com - 5 Hewan Berbahaya Yang Ada Di Sungai Amazon

Panjang Buaya Hitam bisa tumbuh hingga enam meter ,lebih besar dan lebih berat dari buaya sungai nil. Buaya hitam ini bisa dikatakan salah satu dari raja sungai amazon dan predator puncak di perairan Amazon, Hampir semua binatang mereka makan dengan giginya, Buaya hitam juga tidak segan-segan menyerang manusia.

Candiru

Sakuratotonewsterbaru.blogspot.com - 5 Hewan Berbahaya Yang Ada Di Sungai Amazon

Candiru merupakan ikan air tawar yang sejenis dengan ikan lele. Ikan ini memiliki reputasi sebagai ikan yang paling ditakuti oleh penduduk lokal dan lebih ditakuti dari ikan Piranha. Ikan ini hanya dapat berkembang sampai seukuran 1 sampai 2 inci dan lebar 4 sampai 6 milimeter, Ikan yang cepat, perenang yang kuat, dan licin, dengan gigi yang tajam.

Ikan candiru merupakan parasit, cara cari makannya sangatlah simpel dan kejam. Untuk menemukan ikan, ikan candiru pertama mengecap air, berusaha mengetahui aliran air yang berasal dari ikan lain, setelah mengetahui dari mana aliran air tersebut, ikan itu akan langsung menuju celah-celah sirip ikan itu, duri yang ada di kepala candiru akan melukai insang ikan dan mengeluarkan darah, selama ikan candiru berada di dalam ikan tersebut.

Piranha Merah

Sakuratotonewsterbaru.blogspot.com - 5 Hewan Berbahaya Yang Ada Di Sungai Amazon

Ikan piranha populer sebagai binatang penyebar teror di sungai Amazon, sehingga banyak menginspirasi sejumlah film hollywood. piranha merah berbentuk gendut ini sebenarnya binatang pemakan bangkai. Namun, ikan buas ini juga akan menyerang mangsa hidup.

Ukuran piranha Merah sekitar 30 cm dan berkeliaran secara bergerombol. Seperti semua piranha, piranha merah memiliki gigi sangat tajam dan kuat, satu baris gigi pada masing-masing rahang atas dan bawah. Gigi-giginyanya ini saling tersambung sehingga sempurna untuk merobek dan mencabik-cabik daging mangsanya.

Anaconda Hijau

Sakuratotonewsterbaru.blogspot.com - 5 Hewan Berbahaya Yang Ada Di Sungai Amazon

Anaconda merupakan ular terbesar di dunia yang hidup di sungai amazon. Anaconda hijau jauh lebih berat. Umumnya, jenis betina lebih besar dari jenis jantan. Beratnya bisa mencapai 250 kilogram, panjang sampai sembilan meter dan diameternya sampai 30 cm.
Reptil raksasa ini tidak berbisa namun menggunakan kekuatan otot besarnya menekan dan membuat mati lemas mangsanya. Anaconda sanggup memangsa rusa, buaya air tawar, bahkan binatang jaguar.

Mungkin diantara kalian pernah ,mendengar beberapa hewan yang kami sebutkan diatas, tapi bukan hanya itu saja hewan yang mengerikan yang ada disungai Amazon. Masih banyak lagi yang jauh lebih mengerikan yang berada disungai amazon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar