Sabtu, 18 Juli 2015

5 Jenis Batu Akik Yang Berbahaya

Sakuratotonewsterbaru.blogspot.com - 5 Jenis Batu Akik Yang Berbahaya
Sakuratotonewsterbaru
Sakuratoto : Batu akik mungkin bukan hal yang baru yang ada di dunia ini, terlebih lagi banyak orang yang tergila -gila dengan batu akik. Bahkan ada yang sampe rela menghabiskan dana yang tidak sedikit untuk sebuah batu akik.

Batu akik memiliki daya tarik tersendiri buat para pengemarnya, baik dari anak kecil sampai ke orang dewasa menyukai beberapa jenis batu akik. Batu akik memiliki ragam bentuk yang indah dan juga sangat cantik.

Namun Tidak semua bebatuan indah itu aman. Kenapa? Ya, karena ternyata ada beberapa jenis batu yang menyimpan rahasia yang mengejutkan, yakni mematikan. Bukan soal mitos, tapi berdasarkan beberapa penelitian, jenis-jenis batu tertentu mengandung zat yang membahayakan nyawa manusia.

Berikut ini akan kami tampilkan beberapa jenis Batu Akik yang sangat berbahaya bagi nyawa kita, penasaran jenis batu akik apa sajakah itu ??? mari kita simak saja langsung :

Arsenopyrite

Sakuratotonewsterbaru.blogspot.com - 5 Jenis Batu Akik Yang Berbahaya

Kilauan batu arsenopyrite terlihat sangat mirip dengan emas. Namun keduanya sangat berbeda. sebaiknya berhati-hatilah ketika menemui kristal atau bebatuan yang mirip emas, namun debunya mengeluarkan bau yang mirip bawang putih. Itu bukan emas, melainkan arsenopyrite.
Batu berkilau ini mengandung arsenik sulfida yang jika disentuh dan masuk ke tubuh Anda bisa menyebabkan kematian.

Galena

Sakuratotonewsterbaru.blogspot.com - 5 Jenis Batu Akik Yang Berbahaya

Galena adalah bebatuan yang berbentuk kubus perak dan berkilau. Warnanya yang cantik membuat bebatuan ini menggoda. Namun kandungan sulfur dalam galena yang sangat reaktif bisa berbahaya bagi penggunanya.
Debu timbal pada galena yang tak sengaja terhisap bisa menyebabkan keracunan, bahkan kematian.

Cinnabar

Sakuratotonewsterbaru.blogspot.com - 5 Jenis Batu Akik Yang Berbahaya

Warnanya yang merah menggoda membuat kristal yang satu ini tampak indah dan cantik. Cinnabar sendiri berarti adalah ‘darah naga’. Kristal yang bernama lain mercury sulfide ini terbentuk di dekat gunung berapi dan memiliki komposisi merkuri yang tinggi.

Kristal cinnabar bisa mengeluarkan merkuri yang menyebabkan tremor, tubuh bergetar, mati rasa, dan bahkan kematian jika tidak ditangani dengan benar. Pada tahun 1700, dikirim untuk bekerja di sebuah pertambangan yang mengandung cinnabar dianggap sama dengan sebuah hukuman mati bagi para pekerja.

Chalcanthite

Sakuratotonewsterbaru.blogspot.com - 5 Jenis Batu Akik Yang Berbahaya

Chalcanthite adalah kristal cantik berwarna biru. Kristal ini terdiri atas tembaga, belerang, air, dan unsur lainnya. Meski tembaga tidak berbahaya, namun jika mengandung tembaga dalam jumlah yang sangat banyak, kristal ini bisa beracun untuk tubuh.

Melepaskan sebongkah kristal biru ini ke kolam ganggang sudah terbukti bisa menjadi ancaman lingkungan yang besar. Meski begitu, karena keindahannya yang luar biasa, masih banyak pengusaha yang memburu chalcanthite atau berusaha membuat tiruannya yang tidak berbahaya.

Stibnite

Sakuratotonewsterbaru.blogspot.com - 5 Jenis Batu Akik Yang Berbahaya

Stibnite terlihat seperti perak dan bersinar seperti kristal logam. Namun batu ini memiliki senyawa yang tak stabil dan bisa menyebabkan keracunan bagi penggunanya.
Baru diketahui bahwa kristal yang satu ini bisa menyebabkan keracunan makanan jika digunakan sebagai peralatan makan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar