Minggu, 06 September 2015

Bayi Terlahir Dengan Wajah Mirip Katak

Sakuratotonewsterbaru.blogspot.com - Bayi Terlahir Dengan Wajah Mirip Katak
Sakuratotonewsterbaru
Sakuratoto : India dikejutkan dengan beredarnya foto seorang bayi baru lahir yang berwajah mirip katak. Menurut laporan, bayi itu terlahir dengan tengkorak yang mengalami kelainan sehingga tidak berbentuk normal seperti biasanya. Bayi tersebut dilahirkan oleh seorang wanita bernama Geni Devi asal Ishrol, di wilayah Barmer, Rajashtan, India.

Sesaat sebelum melahirkan Geni merasa perutnya sangat mulas. Ia dibawa ke rumah sakit swasta di wilayah tersebut dan ditangani oleh dokter kandungan, pada Selasa (1/9/2015).

Namun dokter terkejut setelah melihat bayi yang baru lahir. Sebab, kepalanya tidak seperti manusia biasa dan wajahnya menyerupai katak dengan mata besar. Sedangkan tubuhnya tetap seperti bayi normal.

Umur bayi lelaki itu tidak bertahan lama. Satu jam setelah dilahirkan, ia meninggal dunia. Dokter kandungan dr Mehul Modi yang menangani persalinan mengatakan kelainan pada tengkorak dan wajah si bayiberkemungkinan diakibatkan pola makan si ibu.

Bayi kekurangan asam folat di tubuhnya. Kasus seperti ini biasa terjadi pada ibu yang tidak mengkonsumsi gizi layak dan perhatian yang cukup untuk kandungannya.

Menurut dokter itu, asam folat sangat penting bagi wanita dalam masa kehamilan. Oleh sebab itulah para wanita disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang sehat untuk menghindari janinnya mengalami kekurangan vitamin.

Dilaporkan India.com, bayi yang terlahir seperti katak bukan pertama kali terjadi. Sebelumnya kasus serupa juga pernah dialami bayi-bayi di Afrika, Mesir. Sementara itu, laporan lain menyebutkan juga pernah terjadi di Nepal dan Republik Dominika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar